Urgently Required

Dibutuhkan Segera 3 Orang Guru Pendamping Anak Berkebutuhan Khusus, untuk Wilayah Yogyakarta.

Logo Anak Hebat Mandiri

(Selambat-lambatnya, 14 September 2015)

Lembaga “Anak Hebat Mandiri” terbukti telah terpercaya banyak membantu tenaga terdidik menjadi terampil, terlatih dan professional dalam bidangnya sebagai Guru Pendamping ABK di sekolah; membantu memberikan supervisi; dan membantu memberikan solusi jika ada atau muncul permasalahan (problem solving) selama proses pendampingan di sekolah berlangsung.

Untuk memenuhi harapan dan amanah Orang Tua/ Wali yang begitu besar, Lembaga “Anak Hebat Mandiri” membutuhkan segera 3 orang guru pendamping ABK untuk wilayah Yogyakarta:

  • 1 orang, untuk KB/TK  Kreatif, Inovatif dan Islami (Yogyakarta Kota),
  • 1 orang, untuk SD Negeri (Ring Road Utara-Yogyakarta Utara),
  • 1 orang, untuk SD Swasta dibawah naungan Yayasan Kristen/ Katolik. Lebih diutamakan yang tidak berhijab. Dan lebih disukai laki-laki/ pria (Yogyakarta Kota).

Kualifikasi Yang Diminta:

  1. Sarjana S-1 Psikologi atau S-1 PLB.
  2. Sabar, sayang, suka dan mencintai dunia pendidikan anak-anak.
  3. Berkepribadian luhur, jujur, amanah, displin dan berkomitmen senantiasa menjaga dan menjunjung tinggi norma-norma kesantunan dan ahlaq yang mulia.
  4. Aktif dan suka mencari, mengamati dan meneliti (observer), serta selalu berorientasi pada hasil (result oriented).
  5. Memiliki kecerdasan sosial yang tinggi, mudah menjalin interaksi sosial (social interactivty) dengan komunikasi yang baik dan sehat, serta mudah menyesuaikan diri dengan anak, orang tua, dan sekolah.
  6. Mampu dan mudah bisa bekerjasama dalam team -work.
  7. Memiliki kendaraan sendiri.

Lowongan Kerja

Jika saudara (i) merasa dapat memenuhi pesyaratan dan kualifikasi dimaksud, silahkan kirimkan surat aplikasi lamaran dan resume atau curriculum vitae via email yang ditujukan kepada Lembaga “Anak Hebat Mandiri” dengan men-click attach file (lampirkan file), lalu send email (kirim email) ke  az_zahratul@yahoo.co.id

Kandidat Guru Pendamping yang terpilih dalam seleksi (Test Tertulis & Wawancara),  akan memperoleh:

  • Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) agar supaya menjadi tenaga terdidik, terampil, terlatih dan professional dalam proses pendampingan anak berkebutuhan di sekolah.
  • Dibantu penempatan kerja sebagai Guru Pendamping di sekolah-sekolah tersebut di atas, sesuai permintaan Orang Tua/ Wali.
  • Diberikan bantuan supervisi dan pemberian solusi jika dikemudian hari muncul permasalahan (problem solving) selama proses pendampingan di sekolah berlangsung (Orang Tua/ Wali – Lembaga/ Institusi Sekolah dan Guru Pendamping)

Selanjutnya, Lembaga “Anak Hebat Mandiri” telah berkomitmen tinggi dalam penata-laksanaan anak berkebutuhan khusus dan mensuskeskan program pemerintah dalam pendidikan inklusif  “Pendidikan Untuk Semua” (Education For All).

Lembaga “Anak Hebat Mandiri” sebagai organisasi nirlaba tetap berkomitmen untuk membantu dan tidak membebani Orang Tua/ Wali dan Kandidat Guru Pendamping yang terpilih dalam seleksi. Lembaga “Anak Hebat Mandiri” tidak melakukan pungutan biaya apapun sebagai pengganti atas biaya program (Proses Recruitment, DIKLAT, Penempatan kerja di Sekolah, Bantuan Supervisi dan Problem Solving) yang sudah dan atau yang pasti masih akan dikeluarkan di masa mendatang, selama program pendampingan di sekolah masih terus berlangsung.

Saya Dewi Lestari, sarjana psikolgi, menyukai psikologi anak (psikologi perkembangan dan pendidikan). Sangat mencintai dunia anak dengan disabilitas mental, emosional & perilaku. Anak Berkebutuhan Khusus, yang terdiagnosis Autism Spectrum Disorder (ASD)/ Syndrome Asperger/ RETT Syndrome/ PDD-NOS; Attention Deficit/ Hyperactivity Disorder (ADD/ADHD); Dyspraxia/ Dyslexia/ Dyscalculia; Retardasi Mental/ Down syndrome & Underachiever (Gifted/ Talented).

Tagged with: , , , , , , , , , , , , , , , , ,
Posted in Lowongan Kerja, Pengumuman
6 comments on “Urgently Required
  1. Terima Kasih,
    Saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tinginya bagi yang telah mengirimkan resume/cv via email, untuk menjadi team-work sebagai guru pendamping abk.
    Salam.

    Like

  2. lia nur khotijah says:

    Sipp

    Like

  3. aryuni says:

    Yth bu Dewi@lokasi lmbaga anak hebat mandiri dimana?in
    gin bergabung tks

    Like

  4. indah says:

    ass.wrwb.. ibu apa masih ada lowongan di Anak Hebat Mandiri,, mohon info terimakasih.

    Like

    • Wassalamu ‘alaikum wr.wb. Mohon maaf, sementara ini sudah ditutup.

      Sebagai organisasi nirlaba, Jika ada lowongan di Anak Hebat Mandiri, insya Allah akan di-share-kan ke publik secara terbuka dan transparan. Kandidat akan diberikan Diklat secara berkala, berkesinambungan dan terus menerus guna aktualisasi diri dengan pengetahuan dan pengalaman up-to-date.

      Ditempatkan kerja (jaminan kerja), diberikan bantuan supervisi dan memberikan bantuan solusi terbaik (problem solving) atas segala permasalahan yang ada dan mediasi.

      Dan semua itu gratis tanpa syarat! Kandidat dan Orang Tua/Wali, tidak akan dikenakan biaya seperserpun sebagai pengganti biaya Diklat dan penempatan kerja di sekolah-sekolah yang telah dikeluarkan dan atau yang akan masih dikeluarkan oleh lembaga Anak Hebat Mandiri.

      Silahkan saudari pantau terus web-blog Anak Hebat Mandiri, terlebih menjelang penggantian semester baru. Follow dan sukai facebookpage, twitter, google+ dan lain sebagainya dari lembaga Anak Hebat Mandiri.

      Like

Silahkan Tinggalkan Komentar

Upcoming Events

No upcoming events

Silahkan masukkan email untuk menerima notifikasi posting terbaru.

Join 715 other subscribers
Selalu Terhubung
Hours & Info
Buat Janji Kosultasi: 0819-0377-7481
Konsultasi: Setiap Hari Minggu 13.00-16.00.