Gratis Privat Terapi

Gratis Homeschooling Privat Terapi Kunjungan ke Rumah bagi Anak Berkebutuhan Khusus

Anak-anak yang terdiagnosis ASD (Autism Spectrum Disorder), ADD / ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder), Dyspraxia, Dyslexia, Down Sydrome dan Underachiever, di 14 Kecatamatan Kota Yogyakarta.

Gratis Privat ABKSebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT., Homeschooling Privat Terapi ke Rumah Anak ABK memberikan gratis homeschooling privat terapi ke rumah – anak-anak yang terdiagnosis ASD (Autism Spectrum Disorder), ADHD / ADD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder/ Attention Deficit Disorder), Dyspraxia (Motor Planning Disorders), Dyslexia (Kesulitan Berbahasa dan Mengeja), Down syndrome (Penurunan Kognitif dan Fisik) dan Underachiever (anak berbakat yang kurang ditumbuh-kembangkan atas potensi yang dimilikinya), bagi keluarga RTSM, KMS, atau yang tidak termasuk klasifikasi keduanya, tapi dengan bukti surat keterangan tidak mampu dari Kecamatan setempat.

Insya Allah, Homeschooling Privat Terapi ke Rumah Anak ABK tidak akan membeda-bedakan anak berkebutuhan khusus sebagai peserta didik. Baik berdasarkan metode dan proses terapis, lama interval terapis ataupun berdasarkan suku, ras, agama dan golongan, jarak tempuh jauh atau dekatnya dari domisili saya sekarang ini, di kecamatan Kotagede Yogyakarta.

Semoga ke depannya, akan anda temukan, saya sendiri secara pribadi, Dewi Lestari, S.Psi. sebagai hamba Allah SWT. yang sangat sabar, ikhlas, cinta dan sayang kepada anak-anak, buah hati kita semua.

Oleh karenanya, jika dikemudian hari, saya nyata-nyata terbukti teledor akan hal ini, semoga anda sudi saling ingat-mengingatkan diantara kita dalam kebaikan dan penuh kesabaran. Sekali lagi kami mohon tegur dan sapanya, jika saya khilaf dan alpa.

Kritik dan saran saya perlukan, demi kebaikan dan aktualisasi diri saya untuk menjadi lebih baik lagi. Dan semoga anda berkenan dan sudi menerima tali kasih dan silaturrahim ini, demi penatalaksanaan special needs children (anak berkebutuhan khusus) – anak-anak yang terdiagnosis ASD (Autism Spectrum Disorder), ADHD / ADD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder / Attention Deficit Disorder), Dyspraxia (Motor Planning Disorders), Dyslexia (Kesulitan Berbahasa dan Mengeja), Down syndrome (Penurunan Kognitif dan Fisik) dan Underachiever (anak berbakat yang kurang ditumbuh-kembangkan atas potensi yang dimilikinya) sebagai anak yang hebat, mandiri, bermartabat, berkarakter dan berbudi luhur, sebagaimana yang selalu kita mohonkan.

Semoga berkenan… Amin.

Salam,

Dewi Lestari, S.Psi.


//

Saya Dewi Lestari, sarjana psikolgi, menyukai psikologi anak (psikologi perkembangan dan pendidikan). Sangat mencintai dunia anak dengan disabilitas mental, emosional & perilaku. Anak Berkebutuhan Khusus, yang terdiagnosis Autism Spectrum Disorder (ASD)/ Syndrome Asperger/ RETT Syndrome/ PDD-NOS; Attention Deficit/ Hyperactivity Disorder (ADD/ADHD); Dyspraxia/ Dyslexia/ Dyscalculia; Retardasi Mental/ Down syndrome & Underachiever (Gifted/ Talented).

Tagged with: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
Posted in Pengumuman
4 comments on “Gratis Privat Terapi
  1. assalamu’alaikum ibu… salam kenal, saya oktaviani syarif, S.Psi I saya alumni IAIN IMAM BONJOL PADANG.. saya ingin belajar tentang penanganan atau terapi terhadapa anak abk, saya pernah mendampingi anak trauma terhadap kelas, dia takut untuk masuk kelas, sehingga 3 bulan tidak mw belajar dikelas. tapi alhamdulillah dia sekarang sudah masuk kelas dan belajar dikelas sebagaimana mestinya. tapi saya berkeinginan untuk belajar menangani anak anak berkebutuhan khusus.. mereka anak anak yang istimewa bagi saya.. saya tinggal di padang dan di sini banyak anak anak yang special needs tapi kurang memiliki fasilitas untuk mereka belajar dan berkembang…
    bolehkah saya belajar ditempat ibu? atau ibu dapat merekomendasikan tempat untuk belajar menjadi terapis? terima kasih ibu.. salam anak anak…
    wassalam

    Like

    • Wass.wr.wb.

      Salam kenal kembali…
      Ingin rasanya, saya dapat membagi pengalaman saya dalam menangani ABK, kepada siapa saja, yang mau peduli dan memiliki kecintaan, kesabaran dan ketulusan hati terutama kepada ABK, terlebih bagi yang memiliki background pendidikan psikologi atau setidaknya pendidikan luar biasa.

      Meski saya menyadari, mungkin pengalaman saya belumlah dapat cukup dikatakan segudang. Karena saya masih akan terus belajar dan belajar, tiada pernah terputus sedikitpun. Insya Allah…

      Mungkin saudari Viani terlalu tinggi menilai saya dan Lembaga saya Anak Hebat Mandiri Yogyakarta, memiliki fasilitas yang lengkap dan tempat yang cukup memadai. Kantor saya, tempat kerja saya, ya juga rumah tinggal saya. Yang dalam era global seperti dewasa ini, lebih dikenal dengan istilah “SOHO” (Small Office Home Office), seperti cikal bakalnya perusahaan terkemuka, “Facebook” dan lain sebagainya itu.

      Membaca email saudari, rasanya saya ingin mengundang saudari untuk datang ke Yogya, ke tempat saya, jika itu memungkinkan, apalagi dengan niat yang luhur untuk belajar dan berbagi pengalaman.

      Dan lagi, sayangnya, waktu saya dalam seminggu, dari Senin-Sabtu mulai jam 07.00-17.00, sudah habis untuk anak-anak saya yang istimewa itu. Melakukan pendampingan (shadow teacher) di sekolah dan terapi ke rumah (home-visit theraphy), dari rumah satu anak ke rumah anak yang lainnya. Istirahat hanya dari 12.30-13.30 siang.

      Meski Lembaga Anak Hebat Mandiri memiliki legal formal Akta Pendirian Notaris, dan memiliki banyak peserta didik ABK (red. banyak yang kami tolak), saya dirikan dan kembangkan lembaga ini dengan uang pribadi dan dana sendiri, sedikitpun tidak mengharapkan donasi, sumbangan dan infaq dari orang tua/wali murid. Atau bahkan bantuan dari pemerintah sekalipun, yang katanya peduli dan sangat gencar mengkampanyekan program “Education for All” itu.

      Mungkin, untuk sementara ini saya mohon maaf, jika saya belum dapat mengundang saudari ke Yogya, di tempat saya, karena tempat yang tidak memungkinkan dan jadwal waktu saya yang sangat padat setiap harinya.

      Namun, dengan senang hati saya ingin membantu saudari untuk dapat belajar sebagai terapis ABK, pada saat mana saya akan membalas email saudari yang masuk menanyakan berkaitan hal tersebut.

      Salam jabat erat selalu…
      Ibu Dewi Lestari

      Like

Silahkan Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Upcoming Events

No upcoming events

Silahkan masukkan email untuk menerima notifikasi posting terbaru.

Join 704 other followers

Selalu Terhubung
Hours & Info
Buat Janji Kosultasi: 0819-0377-7481
Konsultasi: Setiap Hari Minggu 13.00-16.00.